Samsung Galaxy Z Flip 4 - Hp Bisa Dilipat

Sesudah tersebar penampilan design Samsung Galaxy Z Flip 4 berbentuk gambar digital (render), akhir minggu lalu menyebarlah versus photo asli handphone lipat dari pabrikasi asal Korea Selatan itu.

Samsung Galaxy Z Flip 4


Salah satunya faksi yang pertama menebarkan ialah engineer sekalian technology enthusiast dengan account Twitter @TechTalkTV. Dalam posting yang sekarang sudah dihapus faksi Twitter karena berkaitan copyright, TechTalkTV membagi photo asli Samsung Galaxy Z Flip 4 dalam variasi warna dasar hitam.

Sama dengan gambar render-nya, pada bocoran photo asli ini terlihat banyak memiliki keserupaan dengan perintisnya, Galaxy Z Flip 3. Dimulai dari ukurannya yang relatif sama, pola warna two-tone (macam dua warna), ada camera double, sampai camera depan yang masih tetap berwujud lubang (hole-punch).

Tetapi, ketidaksamaan berada di bagian engsel atau lipatannya yang berwujud vertikal. Walau bukan peralihan design berarti seperti yang sebelumnya sempat dikomunikasikan Samsung, sekarang engselnya kelihatan sedikit tipis bila dibanding Galaxy Z Flip 3. Walau masih tetap ada sedikit sela antara ke-2 segi piranti saat dilipat.

Ketidaksamaan makin kelihatan berarti saat lipatan itu dibuka dan tampilkan monitor handphone secara utuh. Pada sisi tengah monitor Galaxy Z Flip 4 ini, garis atau pertanda lipatan benar-benar tidak terlihat secara kasat mata. Membuat penampilannya seperti smartphone biasanya (bukan handphone lipat).

Lengkapi timbulnya bocoran beberapa foto itu, d ikutip dari 9to5google secara fitur Samsung Galaxy Z Flip 4 nanti adanya kemungkinan akan datang dengan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang semakin lebih baru.

Terhitung, akan disokong oleh semakin banyak pilihan penyimpanan dan kemampuan battery dipercaya akan makin bertambah besar, dari yang awalnya cuma 3.300 mAh bisa menjadi 3.700 mAh.

Dalam pada itu, dari sejumlah sumber yang lain, Samsung Galaxy Z Flip 4 diharap akan datang dengan kualitas camera yang lebih baik dibanding pendahulunya. Dengan minimum dapat mengangkat camera khusus 12 megapiksel yang komplet dengan camera ultra wide dan camera selfie 10MP.

Untuk tanggal peluncuran sah sendiri, Samsung adanya kemungkinan akan mengutarakan Galaxy Z Flip 4 bersama dengan Samsung Galaxy Z Fold 4, pada sekitaran bulan Agustus 2022.

Fitur Samsung Galaxy Z Flip 4

Samsung Galaxy Z Flip 4 datang dengan design yang sama dengan pendahulunya. Handphone lipat ini diberi monitor Dynamic AMOLED 2x 6,7 inch yang bisa dilipat jadi dua bagian. Handphone ini mempunyai engsel dengan warna seirama dengan warna handphone. Di situ tercatat merk Samsung. Adapun resolusi yang dijajakan monitor Samsung Z Flip 4 yakni Full HD+ dibarengi support refresh rate monitor 120 Hz. Handphone ini mempunyai monitor kecil yang disebutkan cover screen dengan Super AMOLED 1,9 inci. Monitor ini bermanfaat untuk tampilkan pemberitahuan atau widget yang lain, intinya saat handphone dilipat. Tidak itu saja, cover screen bisa juga digunakan sebagai preview saat pemakai menggunakan camera handphone.

Sejajar dengan cover screen itu, terdapat camera belakang double yang diatur vertikal. Resolusinya terbagi dalam camera khusus 12 MP (f/1.8) dan camera ultrawide 12 MP (f/2.2). Untuk membuat bertambah feature cameranya, Samsung Galaxy Z Flip 4 diberi model malam bertema Nightography, seperti Galaxy S22 Ultra. Tetapi Samsung mengeklaim Nightography pada Z Flip 4 65 % lebih terang. 

 Dalam pada itu camera depannya ditaruh pada lubang monitor di sisi tengah atas dengan resolusi 10 MP (f/2.4). Pada faktor hardware, Samsung Galaxy Z Flip 4 dilengkapi oleh chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 yang dipadankan RAM LPDDR5 8 GB dan tiga variasi memory intern dengan kemampuan 128 GB, 256 GB, dan 512 GB.

Untuk daya tahannya, handphone ini didukung battery memiliki 3.700 mAh. Kemampuan ini lebih besar dari Galaxy Z Flip 3 yang cuma diberi battery 3.300 mAh. Pengisian ulangi battery Galaxy Z Flip 4 didukung pengisian cepat 25 watt lewat kabel atau nirkabel 15 watt.

Dan pada faktor software, handphone ini jalankan mekanisme operasi (OS) Android 12 yang lapisi dengan antar-muka (UI) One UI 4.1.1. Feature yang lain yang ikut lengkapi Galaxy Z Flip 4 yakni tingkat ketahanan pada air dengan IP peringkat IPX8, sambungan 5G, NFC, monitor dan sisi cangkang Armor Aluminum yang telah diproteksi kaca perlindungan Gorilla Glass Victus Plus, Flex Model, N yang lain, dan ightography. 

Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 di Indonesia 

Galaxy Z Flip 4 ada dalam empat warna, yakni Essential Graphite, Genderless Pink Gold, Bora Purple, dan Contemporary Blue. Ada juga Galaxy Z Flip 4 edisi khusus namanya "BeSpoke Edition ".Edisi ini memungkinkannya konsumen untuk pilih sendiri warna dari 3 elemen body handphone, mencakup panel bawah dan atas sisi punggung, dan rangka. Simak juga: Ongkos Service Monitor Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Z Fold 4 Semakin Murah Adapun harga cukup bervariatif, bergantung pada komposisi RAM dan memorinya. Berikut rinciannya. 

  • Harga Samsung Z Flip 4 (8 GB/128 GB) - Rp 13.999.000
  • Harga Samsung Z Flip 4 (8 GB/256 GB) Rp 14.999.000 
  • Harga Samsung Z Flip 4 (8 GB/512 GB) - Rp16.999.000 
  • Harga Samsung Z Flip 4 (8 GB/256 GB) BeSpoke Edition - Rp 15.499.000


Berbagi Info Security System Berbagi Info Security System Berbagi Info Security System Berbagi Info Security System Berbagi Info Security System Berbagi Info Security System Berbagi Info Security System Berbagi Info Security System Berbagi Info Security System Berbagi Info Security System Berbagi Info Security System Berbagi Info Security System Berbagi Info Security System Berbagi Info Security System Berbagi Info Security System

Komentar